Kulonprogo

Turnamen Antar SSB Siap Digelar


Ivan Aditya | Senin, 23 Desember 2013 | 18:30 WIB | Dibaca: 630 | Komentar: 0

Ilustrasi. (Foto : Dok)

WATES (KRjogja.com) - Sebanyak 11 tim memastikan diri mengikuti Turnamen antar-Sekolah Sepakbola (SSB) Kelompok Usia (KU) 13 tahun PSSI Kulonprogo 2013 yang akan berlangsung 28-30 Desember 2013 di Alun-alun Wates. Sedangkan KU 16 diikuti 14 tim yang akan digelar mulai 5 Januari 2014 di Lapangan Karangsari Pengasih.

“Ada 11 tim KU-13 dan 14 tim KU-16 yang menyatakan kesediaannya berpartisipasi di turnamen kelompok usia dini yang baru pertama kali digelar PSSI Kulonprogo. Ini merupakan salah satu program pengurus ditahun 2013 meski pelaksanaannya diakhir tahun,”kata Wakil Ketua PSSI Kulonprogo, Subiyakto SE seusai pertemuan tehnik, Senin (23/12) di aula Dinas Pendidikan Kulonprogo.

Subiyakto menambahkan, 11 tim KU-13 dibagi menjadi 2 grup dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.
Tim-tim yang sudah memastikan diri ikut serta dan tergabung di grup A terdiri dari HW Wates, Kuda Putih Karangwuni, Garuda 92 Galur, Halilintar Karangsari, Amuka TNB Kriyanan dan Atmaja Lendah. Sedangkan di grup B terdiri Tugu Muda Wates, Organ Salamrejo, Perseko Kokap, SGR Giripeni, IM Brosot. "Juara dan runner up masing-masing grup berhak maju ke babak semi final,”jelasnya.

Sementara, untuk KU-16 dibagi 3 grup. Digrup A terdiri HW Wates, SGR Giripeni, Bathara Putra Srikayangan, Papah Putra Sukoreno, Amuka TNB Kriyanan. Sedangkan digrup B terdiri Perseko Kokap, PSST Wates, Asri Bendungan, Skinde Demangrejo, Atmaja Lendah. Digrup C, Halilintar Karangsari, KBC Lendah, IM Brosot, Organ Salamrejo.

“Juara masing-masing grup berhak maju ke babak semi final. Sedangkan satu tim lagi dicari dari runner up terbaik semua grup,”jelasnya. (*-32)